Manfaat Bersepeda


Blog Dokter - Manfaat Bersepeda - Sudahkah Anda bersepeda hari ini ? Setiap hari bersepeda minimal 30 menit akan memberikan dampak luar biasa, meningkatnya kualitas kesehatan Anda. Olah raga bersepeda ini menjadi pilihan unggulan untuk menjaga kebugaran kita. Olah raga bersepeda ini sangat populer di belahan dunia ini, paling mudah dilakukan dan sangat mengasyikan. 

Lalu seperti apa sih manfaat bersepeda untuk kesehatan ini.

1. Bersepeda baik untuk jantung Anda: 
Olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

2. Menjaga ukuran pinggang tetap ideal:
Anda dapat membakar banyak kalori saat bersepeda, terutama ketika harus menggowes lebih cepat daripada biasanya. Bersepeda tidak hanya efektif dalam membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Bersepeda baik untuk otot-otot: 
Mengendarai sepeda sangat baik untuk mengencangkan dan membangun otot terutama di bagian bawah tubuh seperti betis, paha, dan bagian belakang.

4. Bersepeda baik untuk koordinasi: 
Aktif menggerakan kedua kaki untuk mengayuh, sementara kedua tangan mengendalikan kemudi merupakan praktik yang baik untuk melatih keterampilan koordinasi tubuh Anda.

5. Baik untuk kesehatan mental:
 Bersepeda telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan mental.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh: Bersepeda dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, sekaligus menjadi alat proteksi terhadap jenis penyakit kanker tertentu.

6. Perpanjang umur:
 Bersepeda adalah cara yang terbaik untuk meningkatkan umur Anda Lebih Berkwalitas. Sejumlah riset menunjukkan bahwa melakukan aktivitas bersepeda secara rutin telah dikaitkan dengan penambahan usia, bahkan ketika harus disesuaikan dengan risiko cedera saat mengendarai sepeda.

Salam Olah Raga... Semangat Pagi.
Artikel Kali Ini Berjudul : Manfaat Bersepeda Jika Anda Belum Sempat Membaca Sekarang Anda Bisa Membookmark ( Tekan CTRL+D ) Manfaat Bersepeda ini dengan urlhttp://blogdokter4indonesia.blogspot.com/2013/02/manfaat-bersepeda.html, Jika Dirasa Artikel Ini Sangat Bermanfaat Dan Anda Ingin Membagikan: Manfaat Bersepeda Kami Persilahkan, Tapi Tolong Ya Cantumkan Link Saya: Manfaat Bersepeda.

Description: Manfaat Bersepeda Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Manfaat Bersepeda

0 komentar:

Posting Komentar