5 Tanda penting tentang kesehatan gigi dan mulut



Blog Dokter: Gigi dapat menjadi tanda kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Selain itu gigi yang kuat juga dapat membantu Anda untuk mengonsumsi makanan dengan baik yang akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Gigi busuk, gusi berdarah, dan karang gigi adalah tanda-tanda dari kesehatan gigi dan mulut yang tidak maksimal.

Apakah Anda mempunyai kesehatan gigi dan mulut yang baik? Cek kesehatan gigi dan mulut Anda dengan indikator berikut.

1.      Gigi putih
Gigi yang putih tidak hanya membuat senyuman Anda terlihat indah dan menawan. Namun gigi putih juga menandakan bahwa tidak ada lapisan kotoran yang menempel di gigi Anda. Untuk mendapatkan gigi yang putih, Anda harus menyikat gigi secara rutin setidaknya 2 kali sehari.


2.      Gusi merah muda
Warna gusi yang merah muda menunjukkan bahwa ada aliran darah yang cukup di gusi Anda. Gusi yang sehat juga bermanfaat untuk menahan gigi agar tetap di tempatnya. Oleh karena itu Anda juga harus berhari-hati terhadap setiap pendarahan yang terjadi di gusi Anda.

3.      Lidah lembap
Lidah lembap dan tidak kering menunjukkan bahwa lidah Anda sehat. Lidah yang lembap juga membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang mampu membuat gigi menjadi busuk. Anda pun dapat menjaga kebersihan lidah dengan selalu menyikat lidah sesaat setelah menggosok gigi.

4.      Tidak ada gigi berlubang
Lubang yang terletak di gigi dapat merusak kesehatan gigi Anda. Sebab lubang tersebut menjadi tempat kuman bersembunyi hingga kemudian bertumbuh.

5.      Dapat mengunyah dengan baik
Jika Anda dapat mengunyah dengan baik, maka itu menandakan gigi Anda kuat. Selain itu ketika Anda tidak merasakan ngilu saat mengonsumsi makanan yang dingin, hal itu juga menandakan bahwa gigi Anda bukanlah gigi sensitif.

Kesehatan gigi dan mulut dapat Anda tingkatkan mulai dengan cara yang sederhana seperti rutin menggosok gigi, menyikat lidah, dan berkumur dengan mouthwash. Selain itu jangan lupa untuk selalu memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali.
=========================
 SEDIA HERBAL BERIKUT:
-- Keputihan parah, miss v berlendir, miss V kurang rapat, kena kanker, kista, miss v berbau, nyeri saat haid, haid kurang lancar, ingin segera punya momongan ? Crystal X solusinya !
-- Stamina dan kesuburan pria ==> herbastamin dan Amne
-- Kosmetik untuk semua masalah di wajah separah apapun ==> MORESKIN
--Pelangsing alami ==> Acay plus dan exstra slim
-- Kecerdasan otak ==> enbepe
-- Membuang racun tubuh, utk semua penyakit ==> cordymune, clorophylin, enelcete, amne,
--Menghilangkan bau badan 24 jam ==> Grece Body crystal
Description: 5 Tanda penting tentang kesehatan gigi dan mulut Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 5 Tanda penting tentang kesehatan gigi dan mulut

0 komentar:

Posting Komentar